Website Resmi

Pasiter Kodim 0310/SS Hadiri Rapat Koordinasi Tata Kelola Logistik Pemilu th 2024

Pasiter Kapten Czi Harianto Kodim 0310/SS Hadiri Rapat Koordinasi Tata Kelola Logistik Pemilu th 2024 bertempat di gedung pancasila Muaro Kec. Muaro Gambok Kab. Sijunjung Jum’at (02/02/2024).

Kegiatan itu diselenggarakan langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung dalam rangka memperkuat koordinasi dengan stakeholder untuk menguatkan dan memantapkan langkah bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dalam arahannya, Bupati Benny Dwifa mengingatkan kepada seluruh ASN untuk tetap teguh menjaga netralitas jelang Pemilihan Umum (pemilu) 2024.

“Berdasarkan pasal 2 Undang Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, setiap pegawai ASN harus patuh pada asas netralitas tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan lain di luar kepentingan bangsa dan negara,” tegasnya.

Pasiter Juga Mengungkapkan pendistribusian logistik pemilu 2024 bisa tepat waktu dengan memperhatikan kondisi kendaraan, jarak tempuh dan faktor cuaca terutama jalur ke wilayah rawan bencana alam.

“Logistik pemilu tidak hanya sebagai sebuah barang, tapi memiliki nilai yang sangat penting dan bernilai lebih, mengingat logistik adalah sebagai media yg bisa mengkonversi suara pemilih dan mengantar peserta pemilu menjadi pemegang kekuasaan dalam sebuah pemerintahan,” tuturnya.

“Insyallah H-3 itu semuanya sudah ada di tempat, karena aturannya H-1 itu semuanya sudah ada di TPS. Mudah-mudahan berjalan lancar, tidak ada gangguan dan hambatan apapun,” tukasnya.

Hadir kesempatan itu, Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Wakil Ketua DPRD, Ketua Bawaslu, OPD terkait, Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Sijunjung.

 

Ruangan komen telah ditutup.