Website Resmi

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Pelangki Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Babinsa Koramil 06/Plk mendampingi penyaluran bantuan pangan dari pemerintah ke pada masyarakat berdampak miskin melalui PT Pos dan Giro di kantor wali nagari Bt Manjulur kec kupitan kab Sijunjung Sabtu (03/02/2024).

Kegiatan diawali penyerahan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas melalui kadus masing masing dusun untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian di tandatangani/ cap jempol penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

Babinsa Serka Rahmad mengatakan masyarakat agar tidak saling berebut dalam penyerahan KTP serta untuk sabar antri menunggu panggilan dari petugas, kegiatan dibantu juga oleh pemerintah daerah,

“Pembagian beras dari Bantuan Badan Pangan Nasional tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan,” lanjutnya.

Komandan Kodim 0310/SS Letkol Inf Reno Handoko S.E mengatakan bahwa Kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa binaan.

“Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,” tutup Dandim. (Pendim 0310/SS)

Ruangan komen telah ditutup.