Babinsa Koramil 06/Palangki Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung  menggelar Rapat Pleno RekapitulasiHasil penghitungan rekapitulasi hasil pengihitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di GUDANG UDKP Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung.Jumat(9/12/20).

Pada Rapat Pleno Rekapitulasi di tingkat Kabupaten Sijunjung dalam Pemilihan Serentak Lanjutan 2020. Berdasarkan ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2017 tentang Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,Lanjutan dalam Kondisi Bencana Non alam Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Zulfatri  mengatakan “Pada setiap tahapan Pilkada nantinya diharapkan data yang valid sehingga tidak terjadi permasalahan baru, dan semoga dalam pelaksanaan kampanye terbuka dapat terlaksana dengan lancar dan aman. Rapat pleno ini adalah suatu kesepakatan bersama, Kami dari TNI bersama Forkopimcam akan mengawal hingga selesai tahapan Pilkada Serentak dengan aman dan damai. Dalam Pilkada Serentak 2020, TNI bersikap Netral, tentunya TNI terlibat dalam pengamanan saja,”ucapnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Camat IV Nagari,Bapak Kapolsek IV Nagari,Bapak Danramil Palangki di wakili oleh Sertu Zulfatria,Panwaslu Se- Kecamatan. IV Nagari, Saksi dari Paslon Gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sumatera Barat,Saksi dari Paslon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sijunjung,Ketua PPS Se- Kecamatan IV Nagari Pembacaan tata tertib Rapat pleno.

Ruangan komen telah ditutup.