Website Resmi

Wadanramil 01/ Sawahlunto Pelda Syufri Yedi Menghadiri Acara Pembentukan Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif

Sawahlunto – Dalam rangka memperkuat peran seluruh lapisan masyarakat dalam mengawasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komandan Kodim 0310/SSD diwakili Wadanramil 01/ Sawahlunto Pelda Syufri Yedi menghadiri acara pembentukan Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif di balerong KAN kajai desa balai batu sandaran Kec. Barangin Kota Sawahlunto. Kamis (23/11/2023)

Dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Sawahlunto menyambut baik pembentukan Kampung Pengawasan Parifisipatif di Kota Sawahlunto.

“Dengan diresmikannya Desa Balai Batu Sandaran sebagai Kampung Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024 di Kota Sawahlunto.

Kedepannya terbentuk juga disetiap desa/kelurahan lainnya, sehingga potensi pelanggaran dalam pemilu bisa dihindari dan ditekan seminimal mungkin “ terangnya.

Pj. Walikota Sawahlunto berharap setiap lembaga, organisasi atau warga yang terlibat langsung dalam pesta demokrasi ini harus bisa memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan aman dan lancar yang didukung oleh situasi yang kondusif. Semua itu kita lalui dengan baik, dimana salah satu indikatornya adalah masyarakat Kota Sawahlunto tetap memegang teguh prinsip berada dalam kondisi aman, tentram dan damai ,” ujarnya.

Deklarasi Kampung Pengawas Pemilu ini dihadiri oleh : Pj. Walikota Sawahlunto, Dandim 0310/SSD di wakili Pelda Syufri Yedi, Wakapolres Kota Sawahlunto, Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto diwakili, Camat Barangin, Kapolsek Barangin, Ketua KAN desa BBS Lumindai dan Talago Gunung, Ketua Bawaslu Kota Sawahlunto diwakili, Kepala desa BBS dan Tamu undangan. (Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.