Website Resmi

Satgas TMMD ke-119 Kodim 0310/SS Pasang Gorong-gorong di Bantu Alat Berat

SIJUNJUNG_Pembukaan jalan dan Pemasangan Gorong-gorong di sejumlah titik dalam program TMMD ke-119 Kodim 0310/SS hampir rampung, Sabtu (09/03/2024).

Pengerjaannya kini progres atau tahap pemasangan Gorong-gorong pada titik satu di lokasi pembukaan jalan yang berada di Nagari Tanjung Bonai Aur SelatanDesa Kec. Sumpur Kudus Kab. Sijunjung sudah selsai 100% dan besok insyaallah pengerjaan kuping Gorong-gorong supaya kedudukan gorong-gorong lebih kokoh dan tidak bergeser.

“Pemasangan gorong-gorong bersama masyarakat itu, bertujuan supaya aliran air yang mengalir tidak menggenangi jalan yang sudah dibuka tersebut,” sebut Pawas lapangan, Mayor Czi Sarinto.

Pengerjaan dilakukan dengan cara bergotong royong dan di bantu alat berat. adapun gorong-gorong dipasang membelah jalan untuk mengaliri air dari sebelah kiri kesebelah kanan.

Hal ini agar tidak terjadi penumpukkan air, karena air menumpuk hingga menggenang tentunya tanah akan melembek dan menurunkan keadaan tanah.

“Gorong-gorong ini salah satu penunjang pembukaan jalan yang saat ini kami laksanakan sepanjang 4 kilometer Lebar 6 Meter. Pada kegiatan ini terdapat aliran air yang harus kita pasangkan gorong-gorong, sehingga nantinya tidak menggenangi badan jalan,” pungkasnya.(Pendim0310/SS)

 

Ruangan komen telah ditutup.