Website Resmi

Plh Danramil 09/TG Menghadiri Acara Rapat Pembinaan dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) PTPS

Sijunjung – Plh Danramil 09/TG Kapten Chb Jarman menghadiri acara Rapat pembinaan dan bimbingan teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Tanjung Gadang. Rabu (31/01/2024).

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini : Ketua Bawaslu Kec. Tanjung Gadang, Bapak Camat Tanjung Gadang, Plh Danramil 09/TG Kapten Chb Jarman, Kapolsek Tanjung Gadang, Ketua KPPN Kec .Tanjung Gadang dan Anggota Bawaslu Kec. Tanjung Gadang.

Ketua Bawaslu Kec. Tanjung Gadang dalam laporannya mengatakan PTPS adalah garda terpenting dalam melakukan proses pengawasan Pemilu yang diselenggarakan tanggal 14 Februari 2024, sehingga dituntut bekerja secara professional dan cerdas serta meminimalisir kesalahan.

Ketua Bawaslu minta petugas melakukan pengawasan dengan baik, cermat dan tepat serta menjadi tonggak demokrasi, mengingat saat ini eskalasi politik semakin meningkat karena itu seluruh lintas sektor dihimbau agar hindari politik uang (Money Politic) sesuai peraturan KPU dan Bawaslu.

“Tugas panwaslu bukan bekerja berdasarkan logika, akan tetapi berdasarkan undang-undang dan peraturan yang berlaku, sehingga apabila petugas pengawas pemilu bekerja sesuai logika maka saya yakin PSU dapat terjadi, sehingga ikuti bimtek secara baik dan benar agar implementasi dilapangan dapat dijalankan sesuai aturan yang berlaku”. (Pendim0310/SS)

Ruangan komen telah ditutup.