Website Resmi

Personel TNI – Polri Kawal Pengembalian Kotak Suara Pasca Pencoblosan Dari PPS ke PPK

Sawahlunto – Anggota Koramil 01/SWL Sertu Ngateno Babinsa Kelurahan Kubang Sirakuk Selatan, Melaksanakan Pengawalan dan pendampingan penyerahan kotak suara dari PPS Kel. Kubang Sirakuk Selatan Ke PPK Lembah Segar Kota Sawahlunto Sebanyak 15 Kotak. Kamis (15/02/2024).

Personel TNI – Polri di Kelurahan Sirakuk Selatan Kec. Lembah Segar Kota Sawahlunto mengawal dan mendampingi kegiatan penyerahan kotak suara hasil penghitungan suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke PPK.

“Kami bersinergi dengan aparat Polri dari Bhabinkamtibmas untuk memastikan proses demokrasi di wilayah kami berlangsung dalam suasana aman dan tertib,” kata Sertu Ngateno.

Hal tersebut sebagai upaya menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi pasca pemungutan suara.

Pengawalan dan pendampingan penyerahan kotak suara tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh prosedur berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

“Proses penyerahan berjalan lancar dan kondusif kotak suara hasil penghitungan suara dari TPS ke PPK,” kata Sertu Ngateno.

Menanggapi hal tersebut Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Reno Handoko, S.E mengatakan sesuai dengan komitmen TNI akan kawal pelaksanaan Pemilu 2024 dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemilih. (Pendim0310/SSD)

 

Ruangan komen telah ditutup.