Website Resmi

Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Babinsa Koramil 09/TG Laksanakan Monitoring Pos Pam Lebaran

SIJUNJUNG _ Serda Nuryadi Babinsa Koramil 09/TG melaksanakan kegiatan PAM lebaran Idul Fitri 1445 H di Pos Terminal Bus Kiliran Jao Kenagarian Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung. Senin (08/04/2024).

Pos pelayanan ini terdiri unsur Polri 4 orang dari TNI AD 1 orang, Medis 3 orang dan Dishub 2 orang.

Mereka ini bertugas selama 1 x 24 jam dan bergantian kelompok nya yang sudah di atur dari instansi masing-masing Oprasi pelayanan ini bertugas melayani masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran agar tercipta keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan mudik lebaran.

“Selain melayani mudik lebaran pos pelayanan ini juga siaga Stanby mengantisipasi apa bila terjadi kriminal atau pun musibah kecelakaan,” katanya.

Serda Nuryadi dan kawan-kawan juga membantu mengatur lalulintas apa bila ada titik rawan kemacetan. Babinsa  menjelaskan bahwa Posko di dirikan oleh pihak kepolisian guna Pengendalian dan Pengamanan Lalu Lintas serta Pemantauan dan pelayanan para pemudik yang melewati pos.

“Kehadiran Babinsa di pos pengamanan adalah mendukung kelancaran pelaksanaan pengamanan arus mudik yang dilakukan oleh pihak kepolisian tahun ini”,jelasnya.

Dalam rangka memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat khususnya pemudik,kami juga menyampaikan harapannya agar rangkaian perayaan hari raya idul fitri 1445 H dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

” Selalu berhati-hatilah dalam berkendaraan dan selalu mengutamakan faktor keamanan baik personil maupun materil,” pungkasnya.(Pendim0310/SSD)

 

Ruangan komen telah ditutup.