Website Resmi

Kodim 0310/SS Ikuti Vidcon Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2023

Kedepannya tidak ada lagi lahan tidur yang tidak dimanfaatkan, kata wakil presiden Maruf Amin, dalam acara vidcon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2023 didampingi Panglima TNI, Kapolri Rabu (1/11/2023).

Panglima TNI dan Kapolri merupakan kegiatan ini luar biasa, dapat mendongkrak wilayah yang masih ada lahan tidur. Pertama untuk menanami semua lahan tidur dengan dampak El Nino. Masyarakat untuk menanam lahan tidur sesuai dengan kearifan lokal harap wakil presiden.

Masyarakat bersama-sama TNI Polri dan juga seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menggerakkan menanam padi,jagung, udang, atau sesuai dengan tanaman kearifan lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilakukan angkatan darat, laut maupun udara sudah melaksanakan gerakan ketahanan pangan ini menjadi program semuanya.pada kesempatan tersebut panglima TNI, terhadap kekurangan pangan dua minggu yang lalu didaerah Papua,” saya sudah membantu kementerian Sosial untuk mendistribusikan bantuan” kata Panglima.

Kegiatan vidcon Gerakan Nasional Ketahanan Pangan TA 2023 oleh Wapres RI dan Panglima TNI hari ini Rabu 01 November 2023 pukul 09.21 WIB untuk Kodim 0310 menghandalkan kegiatan Ayam Petelur Sertu Yondri Yandi anggota Koramil 06/Palangki Dim 0310/SS luas lahan 1 Hektar dengan jumlah ayam 5000 ekor dengan menghasilkan telur 4300 butir perharinya ,sekitar 6 juta rupiah, bekerjasama dengan Poktan Kinantan. Dandim 0310/SS Letkol Inf Reno Handoko. S.E diwakili oleh Plh Pasi Ter Kapten Czi Harianto bertempat di Jalan Medan Bapaneh Jorong PematangSariBulan. Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten. Sijunjung.

Turut Hadir dalam vidcon, Dinas Pertanian, Wali Nagari Muaro, Kepala jorong Pematang. Sari Bulan nagari Muaro, Toko masyarakat, Toko Pemuda, Poktan Sikinatan, PPL Nagari Muaro, Karang Taruna Mawar, Babinsa

Ruangan komen telah ditutup.