Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos., M.I.Pol.Ketua MUI kota sawah lunto.Kapolres.Walikota Sawahlunto.. Ninik mamak dan tokoh agama yg berpengaruh.Mengadakan Koordinasi Dengan Adanya Pengaruh Aliran Sesat.

 

Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos. M.I.Pol., diwakili pabung kota Sawahlunto, kpt inf Alnofriadi, menghadiri Acara rapat koordinasi aliran sesat di aula kantor kejaksaan kota sawah lunto. kamis 13 Agustus 2020.

Mengadakan rapat koordinasi  dan menyaring Informasi terkait aliran sesat,dan paham keagamaan bersama Dandim 0310/SSD Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos., M.I.Pol. diwakili pabung / Swl kpt Inf Alnofriadi. Kapolres diwakili kasat intel Abdurahman. Walikota Sawahlunto di wakili kesbang pol . Ketua MUI kota sawah lunto . Ketua KAN se Kota Swl . Ninik mamak dan tokoh agama yg berpengaruh.kegiatan rapat koordinasi berlangsung dengan tertib dan lancar.

Ketua MUI mengatakan  rapat ini diadakan untuk lebih meningkatkan koordinasi  serta menerima masukan  dan Informasi terkait  aliran sesat dan paham keagamaan dengan bertujuan agar menghindari adanya paham – paham dan aliran kepercayaan yang menyimpang di masyarakat.mewaspadai dgn adanya isu atau aliran sesat kepercayaan yg bertentangan dgn UU yg telah ditetapkan oleh pemerintah.tokoh agama,tokoh adat,ketua MUI , LKAM , KAN dan kemenag , saling koordinasi kepada instansi terkait.tidak main hakim sendiri – sendiri.saling bersosialisasi apabila ada hal ini terjadi diwilayah kita.

Oleh karna itu,kita berharap peran serta masyarakat secara aktif di lingkungan tempat tinggal masing – masing untuk ikut mengawasi kegiatan keagamaan  dan aliran kepercayaan lainya.kami berharap agar bersinergi dalam pencegahan apabila terindikasi ada aliran sesat untuk segera menindak lanjutinya bersama pihak yang berwenang.

Ruangan komen telah ditutup.