Babinsa Koramil 06/Palangki Kawal Pendistribusian Logistik Pemilukada

Demi terlaksananya pemilu yang aman dan damai khususnya di Kecamatan Kupitan Pemilukada tahun 2020,Babinsa Koramil 06/ Palangki Sertu Rahmad melaksanakan pengawalan dan pengamanan pendistribusian logistik Pemilukada di Nagari Batu Manjulur Kecamatan Kupitan,Kabupaten Sijunjung.(8/12/2020).

Dalam pengawalan pendistribusian logistik Pemilu, selain melibatkan personel TNI juga anggota Kepolisian,Koramil 06/Palangki dengan menggunakan sepeda motor dinas Polri dan sepeda motor dinas TNI. 

“Dengan demikian diharapkan tahapan pemilu tertib, lancar dan aman, tanpa kendala yang berarti,” ujar Sertu Rahmad, Senin, 7 Desember 2020. Ia mengatakan, pengamanan logistik untuk TPS ini sebagai bukti bahwa sinergitas TNI-Polri tetap solid. “Pengawalan ini bertujuan agar surat suara yang akan disalurkan ke setiap desa tetap aman dan tanpa ada yang hilang atau cacat sampai ke tujuan.

Penekanan Danramil kepada para Babinsa agar bersikap netral, tidak boleh memberikan arahan atau yang lainnya tentang pelaksanaan. Siapapun yang terpilih itu merupakan pilihan rakyat. Kita hanya bisa mengimbau masyarakat untuk datang saat pencoblosan nanti.

Lebih lanjut disampaikan bahwa karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19 dalam kegiatan juga diterapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan diterapkan untuk petugas pengawalan maupun petugas pendistribusian yang sudah ditunjuk oleh KPU.

 

Ruangan komen telah ditutup.