Website Resmi

Babinsa Koramil 03/PP Laksanakan Apel Gabungan Penertiban APS & APK di Halaman Kantor Bawaslu Kab. Dharmasraya

Dharmasraya – Jajaran Babinsa Anggota Koramil 03/PP Dim 0310/SSD pada hari rabu tanggal 15 November 2023 pukul 08:40 WIB telah dilaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Penertipan Alat Peraga Kampanye (APK) di halaman kantor Bawaslu Kab. Dharmasraya jln Lintas Sumatra Nagari Sikabau Kec. Pulau Punjung Kab. Dharmasraya. Rabu (15/11/2023).

Apel gabungan di pimpin oleh Kabag Ops Polres Dharmasraya Kompol Elisuatri, SH dan komisioner Bawaslu Subandiono, SH.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi pelaksanaan pemilu, termasuk pemilihan legislatif dan presiden tahun 2024.

Apel persiapan penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) dan Alat Peraga Kampanye (APK) ini dihadiri oleh Personil apel terdiri dari : TNI AD 6 orang, Polri 10 orang, Pol-PP 30 orang, Dishub 4 orang, Bawaslu 10 orang.

Penertiban alat peraga sosialisasi (APS) dan alat peraga kampanye (APK) menjadi langkah awal dalam persiapan pemilu. Hal ini diwujudkan dengan memperhatikan materi, kalimat, dan tanda gambar dalam APS yang tidak boleh mengandung unsur ajakan untuk memilih nomor urut, simbol/gambar paku, atau materi lain yang mengajak untuk memilih.

Kegiatan penertiban APS dan APK ini menjadi bagian dari persiapan untuk penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) calon legislatif partai politik Pemilu tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Dharmasraya.

Pukul.09:00 wib. Personil apel dibagi dua kelompok, untuk kelompok satu berangkat menuju batas wilayah Dharmasraya Sijunjung untuk menertipkan alat peraga kampanye yang terpasang disepanjang jalan lintas sumatra, dan kelompok ke dua berangkat menuju dari batas Sungai Rumbai Prov. Jambi menyisir sampai simpang Kampus Undari kemudian titik akhir kembali kebawaslu Kab. Dharmasraya.

Selama kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan lancar.(Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.