Website Resmi

Babinsa 03/PP Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Sialang

Dharmasraya – Pelda Joko Sumarno Babinsa Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung Koramil 03/PP mewakili Danramil 03/PP Mayor Czi Sarinto menghadiri kegiatan Lokmin Lintas Sektor UPT Puskesmas Sialang di GPU Kec. Pulau Punjung Kab. Dharmasraya. Kamis (02/11/2023)

Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi dan pelayanan puskesmas.

Pelda Joko Sumarno mengatakan, Berlangsungnya kegiatan Lokakarya Mini tersebut, Bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas kecamatan Pulau Punjung kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” tambah Babinsa.

Kegiatan Lokmin Lintas Sektor UPT Puskesmas dihadiri oleh : Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya diwakili ibu Febi Eka putri, S. K. M, Camat Pulau Punjung Bapak Yulius, S. Sos, MM, Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya diwakili, Kepala Kemenag Dharmasraya diwakili, Danramil 03/PP diwakili Serma Joko Sumarno, Kapolsek Pulau Punjung diwakili Aipda Masriadi, Kepala Puskesmas Sialang beserta Staf, Wali Nagari Gunung Selasih dan Sungai Kambut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Nagari Gunung Selasih dan Sungai Kambut, Ketua TP PKK Kec Pulau Punjung, Kepala Sekolah PAUD/TK wilayah kerja Puskesmas Sialang, Kepala Jorong se Kenagarian Gunung Selasih dan Sungai Kambut, Kader Posyandu dan Dasawisma se Kenagarian Gunung Selasih. (Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.