Website Resmi

Wakili Danramil, Serda Rozy Hadiri Acara Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu 2024

Sijunjung – Serda Rozy mewakili Danramil 09/TG Kodim 0310/SSD menghadiri acara Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Partisipatif pada Pemilihan Umum tahun 2024 sekaligus Deklarasi Desa Pengawas Partisipatif di Jorong Sungai Tenang Nagari Kunpar Kec. Kamang Baru Kab. Sijunjung. Kamis (16/11/2023)

Ketua Bawaslu Kab. Sijunjung Bpk Gusni Fajri, SE dalam sambutannya, menekankan pentingnya menolak politik uang dalam pemilihan umum tahun 2024 yang akan datang. Ia menjelaskan bahwa pengawasan pemilu partisipatif yang dilakukan oleh masyarakat sangat membantu Bawaslu Kab. Sijunjung dalam menjalankan tugas pengawasan dalam tahapan pemilu tahun 2024.

Ketua Bawaslu juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mengkampanyekan penolakan terhadap praktik politik uang pada pemilu tahun 2024. Ia menegaskan bahwa pemilu harus diawasi bersama-sama, dan pengawasan partisipatif adalah bentuk kedaulatan, bukan hanya tentang memilih atau dipilih. Bawaslu Kab. Sijunjung siap menerima kritik dan masukan dari teman-teman dari BEM dan organisasi ekstra kampus demi menjaga integritas pemilu.

Deklarasi Desa Pengawasan Partisipatif bertujuan untuk memberi akses bagi masyarakat khususnya di Nagari Kunpar untuk terlibat dalam mengawal tahapan-tahapan Pemilu tahun 2024.

Selain itu juga, keterlibatan masyarakat dalam pengawasan partisipatif dapat menekan potensi-potensi pelanggaran pemilu seperti Politik Uang, Hoax dan Politik isu Suku, Agama dan Ras.

Yang turut hadir : Bupati Sijunjung di wakili Asisten 1 Bpk Afrizal, S.Sos.,M.Si, Ketua Bawaslu Kab. Sijunjung Bpk Gusni Fajri, SE, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bpk Agus Hutrial Tatul, Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Bpk Heru Rahmat Julisa, Sekretariat Bawaslu Kab. Sijunjung Ibuk Dewi Lusianita, SE,MM, Camat Kamang Baru Bpk Asrijal, SH, Danramil 09/TG di wakili Babinsa Serda Rozy, Kapolsek Kamang Baru di wakili Kanit Intel Aipda Fauzi Remon, Toda, Tomas dan undangan lainnya.(Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.