Website Resmi

Pangdam I/Bukit Barisan Mengapresiasi Posko PPKM Berskala Mikro, Kelurahan saringan Kota Sawahlunto

Sawahlunto-Untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Sawahlunto, secara umum Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin sangat memberikan apresiasi. Mayjen TNI Hassanudin berharap, berbagai langkah yang telah diambil dan dilakukan oleh Pemko Sawahlunto dalam menghadapi pandemi Covid, hendaknya dapat dipertahankan serta memunculkan inovasi baru dalam memaksimalkan tujuan pencegahan dan penanganan covid.

“Tadi seperti yang disampaikan oleh pak Lurah Saringan ini, ada inovasi dari Kelurahan Saringan dalam menangani warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Yakni dengan memberikan spanduk penanda di rumah tersebut sedang isoman, kemudian untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang bersangkutan dilaksanakan dengan bergotong royong antara pemerintah kelurahan dengan masyarakat di lingkungan sekitar. Nah hal seperti ini kita apresiasi sekali terhadap langkah-langkah inovatif seperti ini. Semoga Desa/Kelurahan lainnya, dapat terinspirasi dari apa yang telah dilaksanakan oleh Kelurahan Saringan,” ujar Mayjen TNI Hassanudin dalam arahannya.
Memaksimalkan peran aktif pemerintah bersama masyarakat melalui gotong royong secara bersama, dengan berbagai elemen, merupakan salah satu kunci dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. Demikian pesan yang disampaikan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, ketika melakukan kunjungan kerja ke Posko PPKM Berskala Mikro di Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto pada Rabu siang kemaren (11/8).

Lebih lanjut disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, “pencegahan dan penanganan Covid-19 adalah kerja bersama bangsa Indonesia, bahkan dunia. Covid ini harus dihadapi dengan benteng kebersamaan, tidak bisa berbagai upaya yang dilakukan akan berhasil jika yang bergerak hanya pemerintah saja atau masyarakat saja, sebab dibutuhkan peran serta semua pihak,” ungkap Pangdam.

Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja dan tali asih yang diserahkan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin. Begitu pula atas dukungan dari jajaran TNI, dalam hal ini dari Kodim 0310 Sawahlunto Sijunjung, yang dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 telah bahu membahu dan bekerja secara bersama dengan Pemko Sawahlunto.

“Terimakasih, TNI telah menunjukkan bagaimana proaktif dan cepat tanggap serta terjun bersama dalam berperan serta untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Pemko Sawahlunto, selama ini telah banyak dibantu oleh TNI maupun Polri,” urai Wako Deri Asta.
Dalam penyambutan kunjungan kerja Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin di Kota Sawahlunto, Wako Sawahlunto, Deri Asta SH didampingi oleh seluruh unsur Forkopimda, seperti Dandim 0310 Sawahlunto Sijunjung, Letkol (Inf) Endik Hendra Sandi, Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur, Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu SE, Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Sekdako Ambun Kadri dan unsur perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sawahlunto, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sawahlunto. (PENDIM0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.