Latihan Gabungan TNI-POLRI Penanganan Bencana Alam Di Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya – Latihan Gabungan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel TNI-POLRI dalam menangani peristiwa bencana alam, terutama bagi personil yang Dinas di daerah rawan bencana Alam di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Selasa 22/11/2022

 

Peserta latihan Gabungan terdiri dari personel Sat Samapta Polres Dharmasraya, TNI ( Bhabinsa), Bhabinkamtibmas dan BPBD Kabupaten Dharmasraya.

Sebagai pemateri di bidang PPHD disampaikan oleh Dr. Debi Afri Amdani dan Materi SAR disampaikan oleh Tim BPBD Kabupaten Dharmasraya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Dharmasraya mengucapkan terima kasih kepada pemateri dalam kegiatan Latihan Gabungan TNI – Polri untuk simulasi Penanganan Bencana Alam, mengingat Cuaca Ekstrim sering terjadi dan itu membutuhkan kesiap siagaan personil kita bersinergi dengan TNI dalam penanggulangan bencana.

Lebih lanjut kapolres menyampaikan Bencana adalah suatu kejadian tak terduga, dapat terjadi kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja. mengakibatkan kerusakan, kerugian harta benda . bencana juga dapat mengganggu dan mengancam kehidupan manusia yaitu mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, dampak psikologis serta dampak kesehatan lainnya.

Kabupaten Dharmasraya dianggap sebagai wilayah yang rawan potensi ancaman bencana baik berupa banjir, tanah longsor, dan bencana lainnya.

Danramil juga berpesan kepada para peserta pelatihan, agar mengikuti pelatihan Gabungan penanganan ini dengan serius dan menyerap semua materi yang diberikan.

Kegiatan latihan Gabungan ini juga dihadiri Danramil 10/ Koto Baru Peltu Agus Rinalto, Kasat Sabhara Polres Dharmasraya Iptu Sainol. S, S.H, Tim BPBD Kab. Dharmasraya, Personil TNI Dharmasraya.

Hadir dalam kegiatan tsb adalah Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah,Plh Danramil 10/Koto Baru Peltu Agusrinalto,BPBD Dharmasraya Bpk.Aprido Hidayat,Dr.Mitra dari IGD RSU Dharmasraya,Kasat samapta Iptu Sainol Saprianto SH,Setelah penerimaan materi tentang bencana alam di lanjutkan dengan pengenalan alat – alat yang akan di gunakan apabila terjadi bencana alam oleh BPBD Dharmasraya.

Ruangan komen telah ditutup.