Website Resmi

Koramil 03/PP Gelar Halal Bihalal Secara Sederhana di Aula Koramil

DHARMASRAYA _ Setelah cuti lebaran hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Koramil 03/PP Kodim 0310/SSD menggelar acara halal bihalal di Aula Koramil 03/PP. Acara yang digelar secara sederhana ini diikuti seluruh anggota Koramil dan Persit. Jum’at (26/04/2024).

Dalam kesempatan itu, Danramil Mayor Czi Sarinto secara langsung menyampaikan bahwa makna dari Halal bihalal ini yakni untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Koramil 03/PP dan keluarganya, dimana setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1445 H/2024 M, dan kegiatan ini untuk menyempurnakan dari rangkaian tersebut.

Koramil 03/PP halal bihalal di aula makoramil Pulau Punjung

Dikatakannya, halal bihalal sendiri adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Tradisi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan saling memaafkan.

“Kami sekeluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi seluruh anggota Koramil 03/PP. Mohon maaf jika selama memimpin Koramil 03/PP, baik saya maupun keluarga ada kesalahan yang disengaja maupun yang tidak, kami menyampaikan permohonan maaf secara lahir dan bathin,” ucapnya.

Danramil 03/PP meminta kepada seluruh anggota, setelah melaksanakan perayaan hari raya Idul Fitri, untuk kembali lagi berdinas dengan semangat yang baru. Kembali fokus mencurahkan tenaga dan pikiran untuk bangsa dan negara melalui Koramil 03/PP.

“Ya setelah Idul Fitri, saya berharap rekan-rekan anggota kembali semangat untuk melaksanakan dinas seperti sedia kala. Dan satu lagi, jika ada permasalahan selama melaksanakan libur lebaran, segera laporkan,” tegas Danramil.

Acara halal bihalal Koramil 03/PP digelar secara sederhana, dimulai dengan pengarahan dari Danramil dan bermaaf-maafan dan dilanjutkan makan bersama. Sementara untuk pesertanya hanya terdiri dari anggota Koramil beserta keluarganya. (Pendim0310/SSD).

 

 

Ruangan komen telah ditutup.