Website Resmi

Danramil-03/PP Mayor Czi Sarinto Menghadiri Rapat koordinasi Badan Ad Hoc Tentang Persiapan Pembentukkan KPPS Pemilu Tahun 2024

Dandim 0310/SSD yg diwakili oleh Danramil-03/PP Mayor Czi Sarinto menghadiri rapat koordinasi dgn badan Ad Hoc tentang persiapan pembentukkan KPPS Pemilu Tahun 2024 bertempat di hotel Umega Gunung Medan Rabu ( 06/12/2023).

Mayor Czi Sarinto Mengungkapkan Ditengah kesibukan Pengawas Ad Hoc mengawasi tahapan kampanye, satu lagi kegiatan KPU dan jajarannya yang merupakan non tahapan namun perlu di awasi yakni pembentukan KPPS. Jika sebelumnya KPU menggunakan Aplikasi SIAKBA untuk rekrutmen PPK dan PPS, kali ini juga tidak jauh berbeda.

Jika Rencana sesuai dengan timeline, maka pembentukan akan dilakukan mulai dari tanggal 15 Desember 2023 – 25 Januari 2024. Selain mengawasi, Pengawas Ad Hoc juga perlu mempersiapkan diri untuk melakukan pembentukan PTPS. Bawaslu RI saat ini sedang menggodok Pedoman Pembentukan PTPS. Diakhir acara Anggota Bawaslu Dharmasraya, Nurul Ichwan juga menyampaikan untuk KPU Kabupaten Kebumen dan jajarannya dalam Pembentukan KPPS sesuai dengan KPT 476 dan KPT 1669 dan timeline.Ungkap Danramil.

yg dihadiri oleh sbb Ketua KPU Dharmasraya, Komisioner KPU, Sekretaris KPU, Anggota KPU, Undangan lainyan. (Pendim0310/SSD).

Ruangan komen telah ditutup.