Website Resmi

Danramil 03 PP beserta anggota melaksanakan Kegiatan karya bakti di jorong pikulan nagari Empat koto pulau Punjung kecamatan Pulau Punjung

Pulau Pujung – Danramil 03 PP beserta anggota melaksanakan Kegiatan karya bakti di jorong pikulan nagari Empat koto pulau Punjung kecamatan Pulau Punjung kabupaten darmasraya. Kamis (07/12/2023).

Menghadapi potensi bajir pada musim penghujan akhir tahun ini anggota koramil 03/PP, pemerintah daerah, dan masyarakat jorong pikulan nagari Empat koto pulau Punjung kecamatan Pulau Punjung menjukkan kolaborasi  dan koordinasi yang luar biasa dengan gotong royang membersikan selurah gorong gorong/saluran air di daerah bianaan  koramil 03/PP. Dengan kegiatan ini, mereka berhasil meminilisir dampak yang muncul akibat musim hujan seperti banjir, tanah longsor dan jentik nyamuk akibat saluaran yang tidak lancar.

Anggota Koramil 03/PP Bersama warga setempat bahu membahu membersihakan saluran air, mengatasi tumpukan sampah, hingga terakumulasi di dalam saluran irigasi.

Danramil 03/PP Mayor Czi Hariayanto menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi lansung dari Komando Atas jadi Kodim 0310/SSD Jajaran nya respons cepat terhadap dampak hujan lebat di wilayah pulau punjung Jadi TNI, Polri, pemerintah Daerah, Dan Masyarakat bersatu membersihkan saluran irigasi dan gotong royong yang tersumbat.

“Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,” ujar Danramil.

Menurutnya, selaku Babinsa sudah seharusnya selalu siap membantu mengatasi kesulitan warga binaannya. Seperti halnya kerja bakti yang merupakan sarana efektif untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta dapat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” terang Danramil

Ruangan komen telah ditutup.