Website Resmi

Dalam Rangka Hari Pahlawan, Plh Kasdim 0310/SSD Hadiri Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan

Sawahlunto – Salah Satu Rangkaian Upacara memperingati Hari Pahlawan yang ke-78 tahun, yaitu Upacara Tabur Bunga dilakukan untuk memberi penghargaan dan penghormatan kepada jasa para pahlawan. Sekaligus menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa. Di Tama Makam Pahlawan Kubang Sirakuk Utara. Kota Sawahlunto. Jum’at (10/11/2023)

Dalam upacara tersebut Kasdim 0310/SSD Mayor Caj (k) Tuti Andayani diberi kesempatan untuk menaburkan bunga ke setiap makam yang ada. Bersama anggota lainya turut ambil bagian dalam acara penaburan bunga.

Kasdim 0310/SSD Mayor Caj (k) Tuti Andayani menyampaikan, Ziarah Nasional yang dilaksanakan pada momentum Hari Pahlawan, diharapkan semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air. Dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu.

“Sebagai generasi penerus untuk berkarya dalam pembangunan. Meneruskan perjuangan dengan mempertahankan kedaulatan NKRI, namun tidak melupakan pahlawan pendahulu bangsa” tuturnya.

Menurutnya, Pahlawan harus selalu dikenang oleh generasi sekarang. Karena, sebuah bangsa yang merdeka dan maju saat ini tidak terlepas dari peran para pendahulu.“Yang telah mengabadikan dirinya sebagai kusuma Bangsa yang harus selalu kita kenang dalam mengisi kemerdekaan,” Pungkas Kasdim. (Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.