Website Resmi

Bakti Sosial Donor Darah, Dalam rangka Program Non Fisik TMMD ke-119 Ta. 2024

SIJUNJUNG_Dalam rangka mensukseskan program TMMD ke-119 Ta. 2024 di wilayah Kodim 0310/SS. PMI Sijunjung dan UDD PMI Tanah Datar, Menggelar Bakti Sosial Donor Darah di wilayah Kodim 0310/SS. Rabu (28/02/2024).

Letkol Inf Reno Handoko, S.E Selaku Dansatgas TMMD Ke – 119 Kodim 0310/SS mengatakan, Kegiatan PMI rutin dilakukan setiap gelaran TMMD. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan non fisik dari program TMMD Kodim 0310/SS.

“Untuk TMMD ini selain kegiatan fisik juga ada non fisik. Nah kita hadir di kegiatan non fisik ini dengan menggelar donor darah dan penyuluhan kepada masyarakat,” kata Dandim.

Melalui dua kegiatan ini, PMI ingin ikut andil berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di masyarakat. Sebab kesehatan menjadi kunci utama pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Sijunjung.

“PMI ingin ikut Berpartisipasi Membangun Sijunjung sesuai program pemerintah. Tentunya di bidang kita yakni kesehatan dan kemanusiaan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala PMI Sijunjung menekankan pentingnya pola hidup sehat di masyarakat. Pasalnya saat ini banyak makanan instan yang secara kesehatan tidak layak dikonsumsi setiap hari.

Pemerintah Sumpur Kudus menyambut positif kegiatan PMI yang merupakan bagian dari kegiatan TMMD Ke – 119 Kodim 0310/SS. Kegiatan ini diharapkan bisa mengedukasi warganya agar bisa menerapkan pola hidup sehat.

“Melalui kehadiran PMI ini diharapkan warga kami bisa lebih tahu dan paham akan pentingnya hidup sehat. Karena masalah kesehatan ini penting biar warga terhindar dari berbagai macam penyakit,” ucapnya.(Pendim0310/SS).

Ruangan komen telah ditutup.