Website Resmi

Babinsa Koramil 10/Koto Baru Laksanakan Pelatihan Kepemimpinan dan PBB Kepada Pengurus OSIS SMAN 1 Koto Salak

Dharmasraya – Sertu Darmanto Babinsa Koramil 10/Koto Baru melaksanakan pelatihan kepemimpinan dan PBB terhadap pengurus OSIS di SMAN 1 Koto Salak di Nagari Pulau Mainan Kec. Koto Salak Kab. Dharmasraya. Rabu (17/01/2024).

Kegiatan ini merupakan agenda sekolah SMAN 1 Koto Salak dalam rangka membentuk disiplin dan wawasan kebangsaan terhadap pengurus OSIS SMAN 1 Koto Salak.

Sertu Darmanto selaku pelatih menjelaskan kepada anggota OSIS, Latihan dasar kepemimpinan (LDK ) OSIS dan MPK adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan sekolah setiap tahun. Tujuannya adalah memberikan bekal pada para pengurus OSIS dan MPK baru sebelum memegang jabatan satu tahun mendatang.

Untuk mengetahui lebih dalam apa itu PBB, Peraturan Baris Berbaris (PBB) ialah sebuah latihan fisik yang bermanfaat untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang mengarah pada terbentuknya perwatakan atau karakter tertentu. “tutur Sertu Darmanto.

Dan Tujuan dari Pelatihan Kepemimpinan yaitu Pelatihan kepemimpinan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan seseorang dalam memimpin dan mengelola tim. Kemampuan ini sangat dibutuhkan jika kamu ingin sukses dalam dunia karir nanti.”tambahnya.

Kegiatan ini di mulai dari jam 13.30 Wib sampai dengan jam 16.30 Wib. Siswa yang mengikuti pelatihan berjumlah 30 orang, Putra : 4 orang dan Putri : 26 orang. (Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.