Website Resmi

Babinsa Koramil 10/KB Laksanakan Pembinaan Mental Kepada Siswa SMKN Taruna Koto Baru

Dharmasraya – Anggota Koramil 10/KB Serka Suyono dan Koptu Zulfahmi melaksanakan pembinaan siswa SMKN Taruna Koto Baru di Nagari Koto Padang, Kec. Koto Baru Kab. Dharmasraya. Jum’at (05/01/2024)

Pada dasarnya tujuan utama pelatihan mental untuk menanamkan pendisiplinan dan pendidikan karakter adalah untuk membangun generasi bangsa yang tangguh, dimana masyarakatnya berakhlak mulia, bertoleransi, bermoral dan bergotong royong, imbuhnya.

“Disiplin akan tumbuh dan dapat dibina melalui latihan, pendidikan atau penanaman kebiasaan dengan keteladanan tertentu, yang harus dimulai sejak dini dalam lingkungan keluarga, sehingga perilaku disiplin tersebut mengakar semakin kuat.” tutur Serka Suyono”.

Sementara itu, Plh Danramil 10/KB Peltu Agus Rinalto saat ditemui di sela-sela tugasnya menegaskan, bahwa para Babinsa telah dibekali materi pembinaan mental dalam hal ini pembentukan karakter bagi generasi muda.

Disamping itu dalam melaksanakan tugas pokok TNI bukan hanya operasi militer perang saja, tetapi juga operasi militer selain perang. Yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. “Dalam hal ini mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dimasa mendatang,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para siswa SMKN Taruna Koto Baru memiliki akhlak dan budi pekerti serta agama yang kuat. Guna mencapai cita-citanya dalam mengharumkan nama sekolah dan membanggakan orang tuanya,” tuturnya.

Sementara itu, Guru SMKN Taruna Koto Baru menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersedia meluangkan waktunya menjadi Pelatih dan membentuk Karakter anak-anak dalam kegiatan kali ini. Dan dalam pelaksanaannya, anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Dari sini mereka menjadi mengerti akan rasa untuk lebih cinta tanah air sebagai tanah tumpah darahnya,” tuturnya.(Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.