Website Resmi

Babinsa Koramil 09/Tanjung Gadang Jadikan Komsos Sebagai Media Menjalin Kedekatan Dengan Warga Binaan

SIJUNJUNG_Berbagai cara dilakukan Babinsa (Bintara Pembina Desa) agar kedekatan emosional terhadap warga binaan timbul, salah satunya dengan cara Komunikasi sosial (komsos) terhadap warga binaan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 09/Tanjung Gadang Kodim 0310/SS Sertu Mus Mulyadi menjalin keharmonisan dengan warga binaan dengan komunikasi sosial di Jorong Banjar Tengah Nagari Air Amo Kec.Sijunjung Kab.Sijunjung. Kamis (14/03/2024)

Dalam kesempatan tersebut Serda Mus Mulyadi  membahas tentang perkembangan wilayah dengan tokoh Pemuda di Jorong Banjar Tengah dan mengajak kepada masyarakat binaan untuk tetap mentaati protokol Kesehatan terutama saat berada di luar rumah, mengingat pandemi covid-19 saat ini.

“Tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan Kewilayahan, untuk mewujudkan Ketahanan Wilayah dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata Wilayah Binaannya yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan Wilayah Binaan,” terang Sertu Mus Mulyadi

“Guna mendukung tugas kewilayahan, seorang Babinsa harus banyak tahu dan menguasai kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, untuk itu seorang Babinsa dalam upaya mendukung tugas yang diberikan oleh komando atas harus selalu melaksanakan komunikasi dengan masyarakat dan aparat Kelurahan sebagai partner kerja sehari-hari.” tambah Sertu Mus Mulyadi

Ruangan komen telah ditutup.