Website Resmi

Babinsa Koramil 08/Kumanis Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)

Babinsa Koramil 08/Kumanis Kodim 0310/SS Sertu Muhamad Hadi menghadiri undangan Nagari Kumanis Kec.Sumpur Kudus Kab.Sijunjung dalam kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di kantor Wali Nagari Kumanis Jr.Tanjung Raya Nagari Kumanis Kec.Sumpur Kudus Kab.Sijunjung. Rabu (29/12/21)

Kegiatan dihadiri oleh Babinsa Koramil 08/Kumanis (Sertu Muhamad Hadi), Kepala BPN Kab.Sijunjung (Hanif), Kasi Pengukuran, Ninik Mamak Nagari Kumanis, Ketua KAN Kumanis (Sanif), Tokoh Masyarakat Nagari Kumanis.

Sertu Muhamad Hadi menyampaikan agar masyarakat menggunakan kesempatan yang baik ini untuk digunakan karena belum tentu kegiatan PTSL atau pembuatan sertifikat masal ini ada lagi mengingat pembuatan sertifikat secara mandiri membutuhkan biaya yang cukup besar bagi kalangan masyarakat biasa.

Masyarakat Nagari Kumanis sangat Antusias menyambut program pemerintah tentang PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah miliknya serta berguna bagi Kesejahteraan Masyarakat.

Sertu Muhamad Hadi juga menghimbau agar masyarakat menyiapkan Patok Batas serta melengkapi dan mengurus surat kelengkapan tanah yang belum bersertifikat segera di daftarkan agar memiliki kekuatan hukum hak tanah, agar nanti tidak ada permasalahan/konflik masalah tanah.  Ujar Sertu Muhamad Hadi

Ruangan komen telah ditutup.