Website Resmi

Babinsa Koramil 04/Mkb Melaksanakan Goro Pembersihan Irigasi Bersama Pasca Lonsor Diwilayah Desa Binaan

Serka Episton.Koramil 04/Mkb Melaksanakan Goro bersama pasca lonsor dan pohon tumbang diwilayah Desa Silungkang Oso Bersama Pemda Swltoh(Bepeda) dan Perangkat Desa,Serta masyarakat Silungkang Oso Rabu (29/05/2024).

Selama kegiatan berlangsung terlihat Babinsa dan warga dan pemda Bapeda Sawahlunto saling bahu-membahu dalam membersihkan saluran irigasi. Di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda sebagai wujud keakraban dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

 

Babinsa Serka Episton mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk  mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar pasca lonsor dan pohon tumbang.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Mkb adalah merupakan pekerjaan dan kegiatan wajib untuk membantu dan bekerja sama dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Satu langkah Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.
“Melalui kegiatan karya bhakti gotong royong ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan perbaikan saluran irigasi. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama.” Ujar Babinsa.

 

Kegiatan Gotong Royong Dihadiri oleh Kabid Bapeda swltoh Beserta anggota, Kepala Desa Silungkang Oso Bersama Perangkat Desa, Babinsa, Masyarakat Silungkang Oso.

 

Ruangan komen telah ditutup.