Website Resmi

Babinsa Koramil 03/Pulau Punjung Laksanakan pendampingan Vaksinasi Massal

 

Serma Joko Sumarno Danpos Kecamatan Sitiung beserta Babinsa se Kecamatan Sitiung melaksanakan pendampingan Vaksinasi Massal di Halaman Kantor Camat Sitiung, Rabu (07/07/2021)

yang dihadiri oleh, Camat Sitiung, Kadis BLH Kab Dharmasraya, Kapolsek Koto Agung, Danramil 03/PP diwakili Serma Joko Sumarno, Babinsa se Kec Sitiung, Kepala KUA Kec Sitiung

Kehadiran Babinsa   untuk memastikan kelancaran dan ketertiban dalam pelaksanaan Vaksinasi, “Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terangnya.
Dalam pelaksanaan nya sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening (Kondisi kesehatan) oleh petugas kesehatan.
Ia menambahkan warga yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan tersebut Serma Joko Sumarno berpesan kepada warga yang datang kelokasi penerimaan Vaksin, agar dalam pelaksanaan diharapkan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 (Prokes) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah meskipun masyarakat tersebut sudah menerima dosis vaksin.
Sementara itu Danramil 03/Pulau Punjung Mayor K Caj Tuti Andayani Ditempat terpisah berpesan kepada para Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.
“Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait lainnya agar bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegas Danramil saat di konfirmasi.(Pendim 0310/SSD).

Ruangan komen telah ditutup.