Website Resmi

Babinsa Koramil 03/Pulau Punjung Hadiri Hari Santri Nasioanl di Kab.Dharmasraya

Babinsa Koramil 03/Pulau Punjung Kodim 0310/SS Sertu Aldiwal Putra menghadiri Undangan Kemenag dalam rangka memperingati Hari Santri ke 7 tahun 2021 di Pondok Pesantren Pembangunan Pulau Punjung Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Jumat (22/10/2021)

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan keberadaan kaum santri yang merupakan bagian dari sejarah perjuangan kemerdekaaan Bangsa Indonesia diwujudkan dengan lahirnya Hari Santri Nasional oleh Pemerintah,

Babinsa mengatakan Santri tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan negeri ini. Bersama ulama di era perjuangan, santri turut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Saya juga berpesan kepada para santri bahwa sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan. Jangan terlena dengan kemajuan zaman dan tetap konsisten dengan cita-cita perjuangan pendiri bangsa ini yang tidak lepas dari keterlibatan para ulama terdahulu, terangnya.

Kami mengajak seluruh santri untuk bersama-sama menjaga keamanan negara yang kita cintai ini. Dengan berbuat yang positif tularkan kebajikan untuk masyarakat semua khususnya di wilayah Kab.Dharmasraya, ungkap Babinsa

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dharmasraya diwakili oleh Kabag Kesra, Babinsa Koramil 03/Pulau Punjung Sertu Aldiwal Putra, Kapolres Dharmasraya diwakili Kasat Bimas,  Kepala pengadilan Agama Kab. Dharmasraya, Kemenag Kab Dharmasraya, Kepala sekolah Pondok Pesantren se Kab Dharmasraya, Majelis Guru Pondok pesantren se Kab Dharmasraya.

Dikatakannya, pada kesempatan Hari Santri Nasional ini, Kami dari TNI mengucapkan selamat kepada para Santri khususnya yang ada di Kecamatan Pulau Punjung dan secara nasional untuk terus giat belajar dan menimba ilmu meski saat ini sedang dilanda bencana non alam yakni pandemi covid-19.

“Di Hari Santri Nasional ini, apa yang menjadi cita – cita para Santri tentunya dapat tercapai agar kedepannya bangsa Indonesia menjadi bangsa yang religius dan bertaqwa,” ucapnya.

Ruangan komen telah ditutup.