Babinsa Koramil 02/Sijunjung Beternak Ikan Nila Disela-sela Kesibukannya

Jika seorang petani turun ke kolam ikan itu sudah hal yang lumrah di tengah-tengah masyarakat. Di Kabupaten Sijunjung seorang anggota Babinsa Koramil 02/Sijunjung Sertu Ponijan gencar melakukan kegiatan beternak ikan nila bernilai ekonomi tinggi di lahan kosong belakang rumah di Jorong Koto Ilie Nagari Durian Gadang Kab.Sijunjung. Rabu (22/06/22)

Selain sudah menjadi hobi yang mengakar Sertu Ponijan juga menjadikan perikanan sebagai salah satu sektor pembantu ekonomi nya. Hal ini dibuktikan dengan kelihaian sosok Sertu Ponijan dalam memanfaatkan peluang bisnis di masa pandemi dengan beternak ikan nila dengan kolam 2 buah seluas 7×12 m dan 5×10 m di sela-sela kesibukannya sebagai seorang Babinsa.

Ikan merupakan lauk makan sehat yang di gemari masyarakat dan sebagai bukti nyata membantu program pemerintah untuk gemar makan ikan agar badan sehat dan otak cerdas.Beternak ikan nila tentunya merupakan gerakan awal terciptanya penghasilan baru bagi Sertu Ponijan.

Danramil 02/Sijunjung Lettu Inf Zamri sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa nya Sertu Ponijan dalam beternak ikan nila.Beliau mengatakan hal ini merupakan salah satu kreativitas yang bermanfaat dan perlu dikembangkan kedepannya guna meningkatkan kualitas ekonomi dan SDM di jajaran Koramil 02/Sijunjung.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.