Website Resmi

Babinsa Bersama Warga Singkirkan Pohon Tumbang Akibat Angin & Hujan Deras

Sijunjung – Babinsa memiliki tugas penting untuk membantu mengamankan dan membina wilayah binaan. Tugas pokok mereka meliputi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, membantu penyelenggaraan pemerintahan, serta membantu pembangunan wilayah binaan. Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa dapat berkolaborasi dengan instansi lain, termasuk binmas. Kamis (14/12/2023)

Serma Isurman anggota Koramil 09/Tg Kodim 0310/SSD, menunjukkan komitmennya dalam membantu warga binaannya, ketika badai hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan banjir dan beberapa pohon tumbang.

Di lokasi bencana, Serma Isurman dan Masyarakat bergotong-royong dengan Ketua RW/RT, PLN, dan warga setempat untuk bekerja sama membersihkan pohon tumbang dengan menggunakan peralatan sederhana seperti gergaji dan kapak.

Sebagai seorang Babinsa, Serma Isurman juga memberikan edukasi kepada warga tentang tindakan yang harus diambil pada saat terjadi bencana, seperti cara menghindari daerah rawan banjir atau longsor, serta cara mempersempit risiko kecelakaan saat dalam perjalanan.

“Kerjasama dan kemitraan strategis Babinsa bersama dengan binamas dapat membantu mempercepat dan mempermudah penyelesaian masalah di wilayah binaan.” jelasnya.

Masyarakat setempat juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, binamas, dan petugas PLN yang bekerja dengan cekatan membantu warga setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan pohon yang tumbang akibat badai deras dan angin kencang yang terjadi. (Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.