Website Resmi

Anggota Koramil 04/ Muaro Kalaban Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Dari Badan Jalan

 

Sawahlunto -Anggota Koramil 04/Muaro Kalaban Sertu Episton dan Koptu Andri babinsa Desa Silungkang Oso melaksanakan pemantauan di desa binaannya yaitu Desa Silungkang Oso adapun dampak Hujan Deras Tadi malam telah terjadi tanah longsor di dusun Sungai cocang dan tertimbunnya badan Jalan di Dusun Sungai cocang. Kamis (04/05/2023)

Hujan yang terjadi dari siang sampai malam hari ini menjadi penyebab utama terjadinya tanah tebing mengalami longsor. Peristiwa ini mengakibatkan bukit di desa Silungkang Oso mengalami longsor dan menutup akses jalan Desa sehingga transportasi menjadi terhambat.

“Dengan alat seadanya, kami bersama Pemerintah desa Silungkang Oso bersama masyarakat bergotong-royong membersihkan material longsor berupa tanah dan bebatuan yang menutupi jalan,” ungkapnya.

“Dengan kegiatan kerja bakti ini diharapkan arus lalu lintas yang melewati jalan Desa Silungkang Oso dapat berjalan normal kembali baik kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga aktivitas warga berjalan dengan baik”. Babinsa juga menghimbau kepada warga maupun pengguna jalan agar selalu waspada saat melintas di beberapa titik rawan longsor sebab sampai saat ini kondisi curah hujan masih cukup tinggi.

(Pendim0310/SS)

Ruangan komen telah ditutup.