Website Resmi

Agar Acara Konser Musik Berjalan Dengan Lancar, Anggota Babinsa Laksanakan Pengamanan Bersama Polri

Dharmasraya – Guna menjaga kondusifitas tetap terjaga dengan adanya konser musik yang merupakan rangkaian HUT Kab. Dharmasraya yang Ke-20, Anggota koramil Jajaran Dharmasraya Melaksanakan pengamanan Konser Armada Band, Yang bertempat di Lap. Sport Centre Nagari Koto Padang Kec. Koto Baru Kab. Dharmasraya. Rabu (03/01/2024).

Danramil 03/PP yang mewakili Dandim 0310/SSD mengatakan kehadirannya dan Anggota Babinsa untuk menjamin kondusivitas selama terselenggaranya konser Musik dari Armada Band untuk menghibur masyarakat Kab. Dharmasraya dalam Rangka HUT Kab. Dharmasraya.

 

“Ini merupakan tanggung jawab kami selaku Babinsa guna menjaga kondusifitas keamanan selama konser musik berlangsung. Hal ini guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, selama rangkaian kegiatan berjalan aman dan terkendali untuk situasi kondusif, serta masyarakat yang didominasi anak-anak muda ini sangat antusias.

“hal ini sebagai bukti, sinergitas TNI-Polri mampu melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat sehingga terwujudnya keamanan dan ketertiban yang kondusif,” ujarnya.

Dandim 0310/SSD Letkol Inf Reno Handoko, S.E mengatakan bahwa Babinsa dituntut untuk tetap menjaga wilayah binaanya agar tetap kondusif, Langkah itu untuk menjamin keamanan dan kelancaran serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam konser musik, Dimana kita harus memberikan keamanan yang terbaik agar bintang tamu dan pengunjung yang datang merasa nyaman,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, apa yang dilaksanakan Babinsa merupakan salah satu bagian dari 8 wajib TNI yaitu membantu kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Sehingga Babinsa dituntut untuk selalu mengetahui dan ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya,” tutup Dandim. (Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.