Kodim 0310/SSD

Upacara peringatan HUT TNI Ke 73 Tahun di lapangan Prof Muhammad Yamin Sh Muaro Sijunjung

0 22

Dandim 0310 SSD, Letkol Inf. Irvan Yusri bertindak sebagai inspektur dalam upacara peringatan HUT TNI, yang dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2018 bertemakan  “Profesionalisme TNI untuk Rakyat” tersebut, membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Disebutkan, TNI senantiasa meningkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara. Tujuannya adalah semata untuk pengamanan dan pelayanan kepada seluruh rakyat Indonesia.

“TNI bersama komponen bangsa telah kerja bahu membahu. TNI berjuang sekuat tenaga untuk meringankan beban yang diderita warga terkena musibah bencana. Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI,” papar Dandim.

Dandim 0310/SSD Letkol Inf Irvan Yusri S.I.P, juga menambahkan selain menghadapi kompleksitas tantangan ke depan, juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini. TNI sebagai satuan yang siaga di masa damai, harus membantu pemerintah menanggulangi bencana terjadi di berbagai daerah.

“Pada tahun 2018 ini TNI telah terlibat dalam penanggulangan bencana di berbagai daerah. Mulai dari kejadian luar biasa gizi buruk di Asmat Papua, letusan Gunung Agung di Bali, kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera, gempa bumi di Lombok dan Palu,”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.