Website Resmi

Pasca Hujan Deras, Babinsa Koramil 01/Swl Bantu Warga Bersihkan Tanah Longsor Dan Pohon Kayu Yang Tumbang

 

Sawahlunto – Serda Eri Susanto Babinsa Koramil 01/Swl memantau dan membantu warga binaan nya yang terkena musibah tanah longsor dan pohon tumbang di Dusun Gunung, Desa Balai Batu Sandaran Kec. Berangin
Kota Sawhlunto. Senin (18/12/2023)

Dikarenakan curah hujan yang tinggi tadi malam dan mengakibatkan tanah longsor dan pohon tumbang menimpa Sebuah Rumah Warga atas nama Pak Gasali, Umur : 43 tahun, Pekarjaan Tani, Kerugian ditaksir +- Rp; 20.000.000;-

Tindakan Yang Diambil olah babinsa Serda Eri Susanto, Berkordinasi Dengan Aparat Desa dan masyarakat Untuk Melaksanakan Gotong Royong, Berkordinasi dengan Pihak BPBD Untuk mendapatkan Bantuan Kepada warga yang Tertimpa bencana.

Babinsa Serda Eri Susanto mengungkapkan bahwa pembersihan material longsor dan pohon tumbang ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kita terhadap warga binaan yang mengalami musibah. Bersama-sama dengan warga, mereka berupaya membersihkan tanah lonsor yang menimpa dinding rumah pak Gasalidan pohon kayu yang tumbang menimpa atap rumah nya.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah. Harapannya, apa yang kita lakukan ini dapat memberikan dorongan moral, semangat, serta meringankan beban warga yang mengalami musibah,” ujar Babinsa. (Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.