Website Resmi

Koramil Jajaran Sawahlunto Kodim 0310/SS Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang Ta. 2024 dan Pencanangan aksi Keselamatan Jalan


SAWAHLUNTO_Koramil Jajaran Sawahlunto Kodim 0310/SS mengikuti apel gelar pasukan operasi keselamatan Singgalang Ta. 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan, bersama Polres Sawahlunto. Sabtu (02/03/2023)

Upacara yang di pimpin oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos. bertempat di lapangan apel Polres Sawahlunto, Desa Santur Kec. Barangin Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan yaitu : Kapolres Sawahlunto AKBP. Purwanto Hari Subekti, S.Sos, Wakapolres Kompol Asnomi Nanda, SH, Kabag Ops AKP Sosmedya SH.MH, Dandim 0310/SS diwakili Wadan Ramil 05/TLW Serma Syahrial, Ka DISHUB Kota Sawahlunto di wakili Sugianto, SH

Apel ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana, agar dalam penugasan dilapangan nanti, para personel benar-benar siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya Ungkap Kapolres.

“Dalam Operasi Keselamatan Agung ini, kita mengedepankan pola tindakan preventif, edukatif dan persuasif secara humanis kepada masyarakat, serta turut di dukung upaya gakkum lantas dengan sasaran pelanggaran kasat mata, seperti pengendara yang tidak menggunakan helm SNI maupun safety belt, pengendara melawan arus dan pengendara yang menyebabkan kemacetan maupun potensi gangguan lalu lintas,” kata Kapolres Sawahlunto.

Wadan Ramil 05/TLW Juga Mengungkapkan “Kegiatan operasi kali ini juga dilaksanakan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 yang jatuh pada bulan April nanti, melalui operasi kali ini diharapkan kita mampu dan menciptakan kondusivitas Kamtibmas, Kamseltibcarlantas untuk menghadapi bulan Ramadhan dan mudik lebaran tahun 2024 nanti, permasalahan Kamselticarlantas adalah hal yang sangat kompleks dan dinamis yang tentunya tidak dapat dilaksanakan oleh Polri semata, oleh karena itu melalui kegiatan apel gelar pasukan ini saya mohon kerja sama dan dukungan dari seluruh instansi terkait untuk menyukseskan pelaksanaan Operasi Keselamatan 2024 ini, melalui kegiatan operasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kesadaran masyarakat dalam berlalulintas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” jelas Wadanramil

Adapun peserta upacara terdiri dari sbb :
Satu pleton personel Kodim 0310/SS, Satu pleton Sat Lantas Polres Sawahlunto, Satu pleton Dalmas Polres Sawahlunto, Satu Pleton personel gabungan Resintel, Satu Pleton Dishub, Satu pleton komunitas motor se Sawahlunto. (Pendim0310/SS).

Ruangan komen telah ditutup.