Website Resmi

Dinas Pendidikan Support TMMD ke-119 Kab. Sijunjung Dengan Penyuluhan Mitigasi Bencana Alam

 

SIJUNJUNG_Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sijunjung bekerja sama dengan Kodim 0310/SSD, BPPD dan Pol PP Kab. Sijunjung melaksanakan penyuluhan mitigasi Bencana bagi 53 orang pembina dan Pengurus OSIS SMP, MTs, SMA, MA dan SMK se Kecamatan Sumpur Kudus. Rabu (06/03/2024).

 

“Kegiatan tersebut merupakan keikutsertaan Dinas Pendidikan berkolaborasi dengan Kodim 0310/SSD, BPBD dan Pol PP Kabupaten dalam mensuport kegiatan TMMD ke-119 yang sedang berlangsung di Kab. Sijunjung,” ungkap Sekretaris Dinas Usman Gumanti, S.Pd.MM.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan yang berlangsung di SMPN 9 Sijunjung kampus Kumanis itu, Danramil 08/Kumanis Lettu Inf Yepril, Kabid Pencegahan BPPD dan Danpos Damkar Kumanis Ilham.

 

Dalam sambutan dan arahannya Sekretaris Dikbud Usman Gumanti, SPd, MM myampaikan, bahwa disamping mitigasi bencana ini bertujuan untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat juga sebagai bentuk supor pemerintah daerah dalam mensukseskan TMMD ke-119 di Kab. Sijunjung.

 

“Kita berharap setelah kegiatan ini, akan lahir satgas bencana dari siswa SLTP dan SLTA di Kec. Sumpur Kudus,” ucap Usman.

 

“Perlu kolaborasi, inovasi dan penguasaan teknologi untuk penanganan bencana yang terjadi,” begitu di sampikan Edi Suhadi dari BPBD, sementara itu Ilham Danpos Damkar Kumanis memperagakan mitigasi pemadaman kebakaran dalam skala kecil di rumah tangga.

 

“Terima kasih dukungan pemerintah daerah atas supor pelaksanaan TMMD di Sijunjung yang dikhususkan di Nagari Tanjung Bonai aur Selatan dan padang Laweh,” ungkap Danramil 08/Kumanis Lettu Inf Yepril. (Pendim0310/SSD)

 

Ruangan komen telah ditutup.