Bangkitkan Perekonomian, Babinsa Koramil 10/Koto Baru Lakukan Pembibitan Kelapa Sawit

Dharmasraya – Anggota Koramil 10/Koto Baru Kodim 0310/SSD Koptu Bambang Babinsa Nagari koto tinggi Kec Koto Besar Kab Dharmasraya. Senin 21/11/2022

Hari ini melaksanakan Penyiraman dan Penyiangan bibit kelapa sawit ,bersama satu orang masyarakat binaan,Saat ini bibit sudah ber umur 10,5 bulan, kegiatan ini rutin dilakukan agar bibit bisa tumbuh normal dan subur.

Allhamdulillah masyarakat di lingkungan termotivasi untuk membuat bibit sawit sendiri.
Mari kita menjadi motivator masyarakat binaan untuk selalu kreatif dan pandai memanfaatkan peluang ekonomi.

Penanaman dimulai bulan Januari 2022 sampai sekarang bibit sudah berumur 8 bulan. Usaha ini memperkerjakan 1 orang masyarakat yang ada di wilayah binaan Alhamdulillah sampai sekarang usaha ini bisa membantu perekonomian keluarga dan mengurangi pengangguran di wilayah binaan.

Dengan usaha menyediakan bibit sawit  untuk menambah pendapatan rumah tangga dengan membeli kecambah kelapa sawit, pemeliharaan bibit hingga berumur satu tahun dan dapat di jual kepada para petani.

Bibit-bibit sawit tersebut sangatlah banyak dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di sekitar rumah dan bahkan ada dari keluar daerah. Petani sangat bersyukur dan berterima kasih tidak susah susah untuk mendapatkan bibit kelapa sawit dengan mutu dan kwalitas terjamin.

Menurutnya dengan adanya usaha pembibitan sawit ini dengan harga yang terjangkau akan sangat terbantu sekali bagi masyarakat.

“Semoga kegiatan ini nanti dapat menambah kesejahteraan masyarakat dan keluarga” ujar Koptu Bambang

Ruangan komen telah ditutup.