Babinsa Lakukan Pendampingan Proses Vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidikan

Pemerintah Kabupaten Sijunjung melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan kali ini dengan sasaran para guru dan tenaga pendidikan se-wilayah Kerja Puskesmas Kumanis .<br><br>Saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga kependidikan di Nagari Kumanis Babinsa Koramil 08 Kumanis turut serta melakukan pengamanan bersama Babinkamtibmas demi kemananan dan kelancaran proses vaksinasi, Rabu 09 Juni 2021.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Puskesmas Kumanis diikuti oleh 80 orang terdiri dari Guru dan Tenaga Pendidikan. Serta disaksikan oleh Camat Kumanis, Kepala Puskesmas Kumanis

Danramil 08 Kumanis Lettu Inf Yepril menjelaskan pihaknya dari Koramil akan selalu aktif dalam pendampingan proses vaksinasi karena sudah menjadi perintah dari komando atas. Sehingga pihkanya menerjunkan personel untuk melakukan monitoring dan pemantauan demi kemananan dan kelancaran vaksinasi.

“Nanti hasilnya juga dilaporkan sebagai tanggungjawab tugas dilapangan, sehingga akan diketahui jumlah orang yang sudah menjalani vaksinasi,” jelasnya.

Dengan telah divaksinya para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, maka akan meningkatkan kekebalan tubuh para guru. Guru ini nantinya akan kembali mengajar dengan tatap muka, sehingga perlu kekebalan tubuh.

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap para pengajar bisa fit dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik&nbsp;demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” pungkasnya. (Pendim 0310/SSD)