Babinsa Koramil 10/Koto Baru Kembangkan Budidaya Ikan Nila

Sertu Ali Unan Koramil 10/Koto Baru Kodim 0310/SSD melaksanakan Budidaya ikan Nila di mulai pertengahan bulan Agustus 2022 sebanyak 9000 ekor yang di tebar di kolam yang berukuran 18 X 28 M sampai hari ini budidaya ikan Nila sudah mencapai +2 bulan yang perkembanganya usaha budidaya pembesaran ikan nila Alhamdulillah dapat sedikit membantu menambah Ekonomi keluarga dan mengurangi pengangguran yang memperkerjakan
1 orang masyarakat

Budidaya ikan nila selain membantu menambah ekonomi keluarga juga untuk memotivasi masyarakat untuk ikut serta dalam pembudidayaan pembesaran ikan nila di lahanya masing masing khususnya di jorong sugai Nabuan Nagari Koto Ranah kecamatan koto besar kabupaten Dharmasraya .
Selasa 22/11/2022

Oleh karena itu, agar sukses membudidayakan, pemilik keramba ikan sudah harus menguasai dengan baik teknik operasional serta sudah mengerti solusi yang terbaik saat hal-hal yang tidak diinginkan tiba-tiba terjadi. “Semua itu bisa didapatkan dari berbagai informasi yang sangat aplikatif dalam menjalankan usaha,” ungkap Sertu Ali Unan

ia mengatakan, budi daya ikan nila mudah dilakukan. Jenis ikan tersebut sangat disukai masyarakat dari berbagai kalangan, karena selain rasanya lezat, juga mengandung omega tiga yang penting bagi kecerdasan otak.
Dia berharap agar usaha seperti itu dapat menjadi contoh untuk masyarakat lainnya, khususnya warga yang belum memiliki perkerjaan dalam meningkatkan perekonomian pendapatan keluarga melalui usaha mandiri.

Ruangan komen telah ditutup.