Website Resmi

Babinsa Koramil 10/KB Laksanakan Pendidikan Ketarunaan Sebagai Alternatif Pembentukan Karakter Siswa SMA Negeri 1 Sungai Rumbai

Dharmasraya – Babinsa Koramil 10/KB Serma Agusman, Serka Harun dan Koptu Zul Fahmi melaksanakan kegiatan pembinaan Diksar Ketarunaan kepada siswa SMA Negeri 1 Sungai Rumbai di Nagari Sungai Rumbai Kec. Sungai Rumbai Kab. Dharmasraya. Senin (15/01/2024)

Serma Agusman sebagai yang tertua dari pelatih menjelaskan kepada Sisa-Siswi SMA Negeri 1 Sungai Rumbai, “Ketarunaan merupakan kegiatan pembelajaran yang menerapkan prinsip-prinsip kedisiplinan yang bertujuan untuk membentuk karakter pada setiap individu dan diharapkan Nilai- nilai yang ditanamkan pada siswa selama mengikuti Diksar Ketarunaan ini dapat terus diamalkan. Kami yakin, pendidikan ketarunaan ini akan memberi bekal pendidikan karakter yang berguna buat siswa di sekolah maupun di dunia kerja nanti nya.

Kepala SMA Negeri 1 Sungai Rumbai mengatakan pelatihan ketarunaan dilaksanakan bagi siswa baru masuk. Program ini untuk membentuk karakter siswa yang tangguh dan cinta bangsa untuk mendukung pendidikan nasional.

Siswa – siswi SMA 1 Sungai Rumbai sangat senang dan antusias dalam mengikuti seluruh kegiatan yang di latih oleh anggota babinsa. meski lelah dan berat mereka tetap semangat dan ceria. (Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.