Website Resmi

Babinsa Koramil 07/TA Sertu Mukibat Menghadiri Kegiatan Pembukaan Pelatihan RAB Insfrastruktur

Babinsa Koramil 07/TA Sertu Mukibat menghadiri kegiatan : Pembukaan Pelatihan tentang Pembuatan RAB Insfrastruktur Nagari Padang Laweh Selatan Kec.Koto VII Selasa (28/11/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Koto VII diwakili oleh Kasi Etbang, Sekretaris Nagari Padang Laweh Selatan, Babinsa, Ketua BPN Nagari Padang Laweh Selatan, Pendamping Desa Kec. Koto VII, Perangkat Nagari Padang Laweh Selatan

Sertu Mukibat Sebagai Babinsa Mengungkapkan Upaya peningkatan infrastruktur untuk pelayanan masyarakat semakin banyak dilakukan di setiap daerah. Seiring dengan upaya tersebut, perangkat desa yang diharapkan bisa menjadi perantara berjalannya program peningkatan infrastruktur dituntut untuk mempunyai kemampuan dalam menjalankan kegiatan teknis pelaksanaan pembangunan dilapangan.

Dalam kegiatan pembangunan infrastruktur desa, penyusunan rencana anggaran biaya adalah hal yang sangat penting dan harus dikuasai agar kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dengan target biaya, mutu dan waktu yang efektif dan efisien. Mitra yang bekerjasama dalam kegiatan ini akan di bimbing dan menerima penyuluhan tentang penyusunan rencana anggaran biaya. Pelaksanaan kegiatan ini meliputi kegiatan sosialisasi/pengenalan tentang rencana anggaran biaya dan komponen penyusunnya, pembahasan analisa harga satuan pekerjaan, .. Tambah Babinsa.

Selain itu dengan kegiatan pengabdian ini diharapkan para perangkat desa memiliki tambahan pengetahuan dan keterampilan dalam penyusunan anggaran biaya infrastruktur desa. Keywords: Pelatihan, RAB, Infrastruktur Pungkas Babinsa..

 

Ruangan komen telah ditutup.