Website Resmi

Agar Menghasilkan Bibit Yang Baik, Serda Nofrianto Lakukan Perawatan Yang Rutin

Sijunjung – Agar menghasilkan bibit unggul yang baik, Serda Nofrianto Babinsa Koramil 02/Sjj Kodim 0310/SSD melaksanakan perawatan kegiatan produktif Pembibitan tanaman Sawit, di jorong Muaro Nagari Muaro Kec. Sijunjung Kab. Sijunjung. Rabu (29/11/2023)

Penanaman tanaman jangka panjang ini di tanam pada bulan Mei 2022, sekarang tanaman sudah berumur -+ 1 tahun , Dengan perawatan pemupukan rutin dan berkesinambungan pertumbuhanya cukup subur. bisa membantu ekonomi keluarga serta menjadi motivasi bagi masyarakat disekitarnya,

Penyiraman dilakukan dua kali sehari setiap pagi dan sore hari. Penyiangan dilakukan 2 sampai 3 kali dalam sebulan atau sesuaikan dengan keadaan gulma pada bibit.

Pada masa awal pertumbuhan atau bisa disebut masa pembibitan, tanaman sawit membutuhkan unsur hara nitrogen dan fosfor lebih banyak. Oleh sebab itu, pupuk sawit yang tepat untuk masa ini yaitu yang tinggi akan kedua unsur tersebut. Anda bisa memakai pupuk NPK 15-15-6-4 untuk masa pembibitan.

Dalam perawatan bibit sawit ini serda Nofrianto melibatkan 1 orang masyarakat binaan agar bisa di rawat dengan maksimal setiap hari nya. (Pendim0310/SSD)

Ruangan komen telah ditutup.