Kunker Danrem 032/Wbr ke Kodim 0310/SSD, TNI Siap Bangun Koramil di Kecamatan Kamang Baru

Danrem 032/Wbr, Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, SIP bersama rombongan, Senin (22/7/2019) melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0310/SSD. Menariknya lagi, TNI AD bakal segera membangun Koramil di Kamangbaru. Lengkapnya simak laporan Bagus dan Saptarius dari Sijunjung.

Perwira Tinggi TNI-AD lulusan Akademi Militer 1992 yang sarat dengan pengalaman dalam Infanteri itu melakukan kunjungan ke Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya.

Dalam kunjungan kerja (Kunker) tersebut, jenderal bintang satu itu didampingi Kasrem Kolonel Inf Nurhabat, Kasi Intel Kav Mukmin, Kasipes Kolonel INF Jajang Irawan, Kasiter Kolonel INF Budi, Kasiren Kolonel Inf Cristianto, Kasdim Mayor INF Herunimous, Danramil 03 Kapten Caj (K) Tuti Handayani, Ketua KONI Sawahlunto Kapten INF Muryanto dan Kepala Lingkungan Hidup Hedrayadi.

Kunker ke Kodim 0310/SSD itu tentu sangat berkesan bagi mantan Danpuslatpur Kodiklatad itu. Betapa tidak, sebelum bertolak ke Dharmaraya dan Sijunjung, Kunto Arief Wibowo berkesempatan melakukan Kunkernya ke Sawahlunto termasuk sarapan pagi di Hotel Paray Kota Sawahlunto.

Sekitar pukul.07 15 WIB rombongan Korem 032/Wbr itu berangkat menuju silo untuk meninjau rencana acara kejuaraan panjat tebing Wirabraja open Silo 10 000. Pada pukul. 09 00 WIB rombongan berangakat menuju Dharmasraya dan sekitar pukul 09 45 WIB sampai di Koramil 03/Pulau Punjung.

Sekitar pukul 10.30 WIB rombongan menuju Bukit Mandawa dan sekitar 45 menit kemudian orang nomor satu dijajaran TNI AD Sumbar itupun sampai di Bukit Mendawa meninjau penanaman pohon bambu.

Selang beberapa jam kemudian rombongan pun tiba di Kanagarian Bonjol Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya. Pada pukul 14.40 WIB itu Danrem dan rombonga disambut Walinagari Bonjol, Walkasri beserta tokoh masyarakat Bonjol.

Bahkan Danrem 032/Wbr juga melakukan peninjauan ke bendungan Siat di Kabupaten Dharmasraya guna meninjau pekerjaan pemeliharaan berkala irigasi di batang hari galian sedimen saluran induk Siat, yang di kerjakan oleh Kodim 0310/SS, yang pekerjaannya dimulai sejak 5 Juli dan selesai 18 Juli 2019.

Pada pukul 15.28 WIB, rombongan Danrem meninggalkan lokasi Bendung Siat Menuju Sungai Rumbai guna meninjau Batas Provinsi Sumbar dan Propinsi Jambi. Pukul 16.30 WIB Danrem Tiba di tapal batas antara Sumbar dan Jambi, selanjutnya meninjau Rumah dinas babinsa yang ada di tapal batas.

Pada pukul 16.47 WIB nya, Danrem dan rombongan meningalkan tapal batas selanjutnya singah di Cafe Resto Warung Essy Es Durian dan beristirahat sebentar sambil menikmati Es Durian.

Pada pukul 17.38 WIB Danrem Meninggalkan Cafe Resto Warung Essy Es Durian menuju ke Telabang Sakti tempat Syahbudin Datuk Sinaro (Datuk Abu). Pada pukul 19.10 WIB, Danrem beserta rombongan tiba dikediaman Dt. Abu di Wahana Wisata Telabang Sakti Nagari Kamang, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung.

Kunker itu juga sekaligus dalam rangka silaturahmi dilanjutkan makan malam bersama. Usai makan bersama Datuk Abu pun menyerahkan sebidang tanah seluas 5000 M3 (setengah hektar) pada TNI AD untuk dibangun Koramil.

“Kami siap membangun Koramil di Kamangbaru dan akan segera dilaporkan ke Panglima BB untuk segera dimasukan ke anggaran Hankam 2020,”ucap Danrem dan mengucapkan terimakasih pada Datuk Abu. Danrem berharap Datuk Abu menyerahkan setelah disertifikat.

Ruangan komen telah ditutup.