Kodim 0310/SSD Berbagi dengan Warga Sijunjung

Dipimpin Letkol Inf Dwi Putranto didampingi Kasdim Mayor Inf Herunimus, wartawan, para pejabat Kodim dan Danramil serta 25 orang prajurit TNI Kodim 0310/SSD, Selasa (14/5) kemarin menyambangi sejumlah warga di sejumlah nagari dan kecamatan di Kabupaten Sijunjung dalam rangka kegiatan bakti sosial Hari jadi Kodam II Bukit Barisan.

Dengan menggunakan sepeda motor dinas milik Kodim 0310/SS para perwira dan prajurit itu menempuh jalan terjal berliku dan berlobang dengan Start dari Makodim 0310/SS Muaro Sijunjung, sekitar pukul 09.35 WIB dan melintasi jalan sepanjang kurang lebih 80 kilometer. Dengan rute Geopark Silokek-Durian Gadang-Manganti-Sumpurkudus-Sisawah-dan Padanglaweh terus ke Muaro Sijunjung. Dandim juga menambahkan, selain memberikan bantuan bagi warga yang tidak mampu, pihaknya juga menggelar kegiatan bakti sosial lainnya seperti Goro bersama masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih serta membantu memperbaiki rumah warga.

Kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Kodim 0310/SS tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para warga, bahkan Bahkanp warga penerima bantuan ada terhenyut dan terharu dengan kunjungan prajurit TNI Kodim 0310/SS yang juga diikuti para Babinsa dan Danramil serta sejumlah Pasi itu.

“Yo batarimo kasih banyak kami jo apak-apak tentara. Mudah mudahan Allah SWT mambaleh amal jo kebaikan nan lah dilakukan dek apak apak sadonyo,”ujar salah seorang warga penerima sembako dari Kodim 0310/SS dengan nada lirih dan berlinang air mata.

Disepanjang perjalanan yang terjal dan berbukitan tersebut, masih banyak terlihat jalan rusak yang harus segera diperbaiki. Terutama kondisi jalan menuju wisata Geopark Silokek yang keduanya cukup terjal. Setelah Durian Gadang Silokek-Durian, rombongan melanjutkan perjalanan ke Sumpur Kudus dan sebelumnya berkesempatan sholat zuhur bersama di Masjid Taqwa Manganti.

Ruangan komen telah ditutup.